DIII Gizi

Pendidikan Program Studi Diploma III Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang sebagai lembaga yang menghasilkan tenaga ahli gizi secara langsung memberikan kontribusi kepada pemerintah khususnya pemerintah provinsi Kep.Bangka Belitung dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM ahli gizi yang berkualitas. Pemenuhan kebutuhan tenaga ahli gizi sangat penting kaitannya dengan sasaran pembangunan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya dibidang perbaikan gizi masyarakat.

Pendidikan Program Studi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mempersiapkan peserta didiknya untuk menjadi Ahli Madya Gizi sebagai individu yang senantiasa mengembangkan diri dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. 

 

Visi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

“Menjadi institusi pendidikan gizi  yang menghasilkan lulusan berkarakter, kompetitif dan memiliki jiwa kewirausahaan dalam bidang gizi masyarakat, klinik dan institusi di Regional Sumatera Tahun 2021”

 

Misi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

Untuk mewujudkan VISI tersebut diatas, disusun Empat (4) pernyataan  MISI Institusi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi Ahli Madya Gizi yang terstandar dengan mendayagunakan sumber daya secara optimal.
  2. Melaksanakan penelitian dibidang gizi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat membantu penyelesaian masalah gizi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang gizi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi  kesehatan secara berkelanjutan.
  4. Mewujudkan tenaga gizi yang mampu memanfaatkan sumber daya yang ada untuk ikut memecahkan permasalahan di bidang gizi.

 

Tujuan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mempunyai tujuan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan tenaga gizi yang memiliki kompetensi bidang gizi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  2. Menghasilkan penelitian dan referensi yang dapat membantu memecahkan permasalahan bidang gizi.
  3. Meningkatkan pengetahuan, partisipasi dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang gizi melalui pengabdian masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang mandiri dan mampu memanfaatkan sumber daya secara optimal.
  • Upcoming Events

  • Statistics

© 2018 || Urusan Sistem Informasi || Raissa Nurfitasari, S.Kom || Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang.